Operasi simpatik kendaraan Wajib menyediakan tempat sampah Di Kota Pontianak

Operasi simpatik kendaraan Wajib menyediakan tempat sampah Di Kota Pontianak. Memasuki hari kedua pekan peduli sampah di kota pontianak, kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota pontianak dan berbagai element komunitas termasuk komunitas blogger pontianak ini melakukan operasi simpatik untuk kendaraan roda empat yang ada di kota pontianak (senin/20/02/17). Gerakan ini mensosialisasikan perda yang mewajibkan para pengedera mobil untuk mempunyai tempat sampah di dalam mobil, ini di maksudkan agar dalam melakukan perjalanan, pengendara tetap bersikap disiplin dalam mematuhi aturan pemerintah untuk dapat menjaga kebersihan tidak saja pada lingkungan tetapi juga saat mengendarai kendaraan khususnya roda emat.
Bertempat di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota pontianak Jln Alianyang, para peserta aksi simpatik yang terdiri dari berbagai komunitas di kota pontianak berkumpul untuk di berikan pengarahan oleh dinas terkait dan panitia pelaksana kegiatan, dalam sesi ini dibagi dua kelompok yang akan membagikan selebaran surat edaran yang berisi kewajiban pengendara untuk memiliki tempat sampah pada kendaraannya, tidak saja itu, para peserta juga di bekali stiker khusus bagi mobil yang mempunyai tempat sampah di dalamnya. Acara yang sedianya di lakukan pukul 15.00 wib tersebut sedikit di majukan karena kondisi cuaca pontianak yang mendung.

 

Apel Siaga dan pengarahan untuk aksi simpatik
Tepat pukul 15.45 peserta yang sudah terbagi menjadi dua tim tersebut berangkat menuju tempat yang telah di tentukan yaitu perempatan jln Ahmad yani – Jln KH Ahmad Dahlah dan kelompok kedua di bundaran Universitas tanjungpura jln ahmad yani. Admin seo borneo sendiri bergabung di kelompok pertama, walau di iringi gerimis, para peserta tetap semngat dalam melakukan aksi simpatik mereka terhadap pengguna kendaraan, di persimpangan juga sudah bersiaga petugas dari kepolisian dan Dinas perhubungan kota pontianak untuk memantau jalannya kegiatan tersebut.

 

suasana pelaksanaan aksi di perempatan jalan depan dinas pajak pontianak
Dari pantauan admin, masih banyak para pengendara mobil tidak memiliki tempat sampah di dalam kendaraannya, para peserta lebih banyak membagikan surat edaran daripada menempelkan stiker sebagai tanda kendaraan tersebut memiliki tempat sampah, kegiatan ini sendiri berlangsung hingga pukul 17.00 wib. diharapkan dengan adanya aksi dan pembagian selebaran tersebut mayarakat khususnya pemilik kendaraan roda empat dapat mematuhi aturan dengan menyediakan tempat sampah pada kendaraannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *