Mengenal Lebih Dekat Algoritma Penguin

Mengenal Lebih Dekat Algoritma Penguin. Mungkin sebagaian besar kalangan pengguna internet sudah pasti menggunakan mesin pencari google, ya kita pasti tahu mesin pencari google merupakan mesin pencari populer dimana ketika kita mengtikkan kata kata pada kotak pencarian, maka google akan merespon secara tepat jawaban yang kita minta berupa situs-situs atau blog yang mempunyai keterkaitan dengan apa yang kita cari. Pernahkah kita berpikir bahwa untuk memudahkan hasil pencarian, mesin pencari google banyak menggunakan algoritma yang masing-masing mempunyai peran sendiri.

Algoritma secara umum adalah sebuah fungsi yang mengolah data-data yang masuk pada mesin pencari, dalam mengolah data tersebut, algoritma google mempunyai peran masing-masing yang hasilnya akan ditunjukkan lewat posisi di mesin pencari, salah satu peran algoritma yang cukup di waspadai para blogger adalah Algoritma Penguin, keberadaan penguin pertama kali di luncurkan pada bulan april 2012. Tujuan utama algoritma panda ini adalah melakukan seleksi ketat yang akan berakibat penurunan posisi pada blog-blog tertentu yang dianggap melanggar ketentuan skema dalam konten.
Algoritma penguin cukup mematikan langkah blogger yang selama ini lebih banyak menulis tanpa memperhatikan struktur yang ditekankan dalam penulisan google webmaster sehingga tanpa mereka sadari membuat link skema yang menurus pada duplikasi konten,hal ini yang membuat algorutma penguin melakukan perayapan dan kontrol secara masif sehingga banyak blog yang terkena imbas mulai dari penurunan peringkat hingga masik deindex pencarian, bahkan lebh sadis blog yang berplatform blogspot di banned secara sepihak oleh google.
Menurut matt cuts salah satu petingi google, algoritma penguin memperngatuhi sekitar 3,1 % permintaan pencarian dalam bahasa inggris dan 3 % mempengaruhi permintaan pencarian dari bahasa lainnya seperti jerman, china dan lainnya, dan yang terbesar adalah kategori pencarian yang mengandung spammed bahasa pencarian. Algoritma penguin sendiri mempunyai ketajaman yang tinggi dalam mencium adanya permainan link spam, apalagi sejak update terbaru januari lalu, google mengeluarkan algoritma penguen 4.0 yang semakin “berbahaya” bagi para blogger.
Menurut catatan dari berbagai media, pada awal peluncuran penguin, Dua hari setelah Penguin pembaruan dirilis Google mempersiapkan umpan balik Dari Google Formulir yang dirancang untuk dua kategori pengguna: mereka yang ingin melaporkan web Spam yang masih menempati urutan, dan mereka yang berpikir bahwa penempatan situs mereka tidak adil terkena pembaruan. Google juga memiliki bentuk peninjauan kembali melalui Google Webmaster Tools, cukup berat bukan adanya algoritma pengeuin ini ? untuk itu seorang blogger memang perlu Mengenal Lebih Dekat Algoritma Penguin agar kedepannya mampu menciptakan konten yang berkulitas.

3 thoughts on “Mengenal Lebih Dekat Algoritma Penguin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *